You are currently viewing #DiRumahAja bersama Gramedia Digital: Beli dan Baca Buku Sepuasnya, Legal!

#DiRumahAja bersama Gramedia Digital: Beli dan Baca Buku Sepuasnya, Legal!

Di momen Working From Home (WFH) alias #StayAtHome alias #DiRumahAja karena pandemi virus seperti sekarang ini pasti banyak diantara kita yang udah jenuh. Mungkin ini saat yang tepat untuk membaca buku yang sudah lama dibeli tapi belum sempat dinikmati. Atau justru saatnya memperbaharui koleksi buku yang selama ini terlewat karena kesibukan di dunia luar. Eh tapi kan gak boleh ke mana-mana, termasuk ke toko buku, walaupun hanya untuk sekedar mencari buku dan dibaca di rumah. Eh tapi kan di masa pandemi seperti ini, banyak di antara kita yang keuangannya terdampak secara signifikan. Daripada uangnya digunakan untuk membeli buku, mending untuk memenuhi kebutuhan pokok. Eits, jangan sedih! Gramedia punya solusinya: GRAMEDIA DIGITAL!! (iklan tidak berbayar tapi kalau Gramedia lagi cari brand ambassador, I’ll be glad to be contacted by email lol). 

Gramedia Digital ini tentu tidak hanya bermanfaat di masa pandemi, tetapi juga untuk para travellers pecinta buku gak perlu pusing barang bawaan harus bersaing dengan buku fisik selama traveling.

Secara garis besar, fitur pembelian buku di Gramedia Digital terdiri atas:

  • Beli buku satuan

Jadi kita hanya bisa membaca buku di Gramedia Digital sesuai dengan buku yang telah kita beli di aplikasi.

  • Fiction Premium Package 

Fitur paket ini sesuai dengan namanya yaitu kita bisa bebas membaca buku ber-genre fiksi.

  • Full Premium Package

Seperti nama paketnya, kita bisa mengakses semua koleksi buku. Mungkin ada beberapa buku pilihan yang tidak bisa dibaca dan harus dibeli dalam satuan (tidak termasuk paket), tapi itu sedikiiiiiit banget. Bahkan, tidak jarang buku yang baru rilis saja bisa masuk dalam full premium package. Gokil kan! Bisa up to date dengan bahan bacaan baru tanpa perlu ke toko buku.

  • Kids Premium Package

Nah kalau ini tentu paket untuk mengakses koleksi buku anak-anak.

Semua fitur package berlaku selama satu bulan (karena ya memang durasi langganan paketnya hanya satu bulan). Jadi, untuk kamu-kamu yang suka membaca ulang koleksi buku, mungkin lebih baik tidak berlangganan package dan membeli dalam bentuk satuan saja. Atau tetap berlangganan package supaya bisa baca sepuasnya dan untuk buku tertentu yang bagus banget dan dirasa ingin dibaca ulang tetap dibeli satuan. Tetap akan worth it kalau produktivitas membaca buku sepuasnya yang ditawarkan package dimanfaatkan sebaik mungkin.

Apa saja sih langkah-langkah yang harus dilakukan untuk bisa menikmati fitu yang ditawarkan Gramedia Digital?

Pertama, daftarkan diri terlebih dahulu:

  1. Sign up diri kamu di link ini
  2. Isi data pribadi dan centang syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi yang tidak kamu baca untuk menyetujuinya dan klik daftar
  3. Jangan lupa periksa kotak masuk email untuk memverifikasi akun.

Kalau kamu ingin mengkases via web:

  1. Setelah selesai sign up, lihat koleksi buku yang ada. Klik “beli” untuk membeli buku secara satuan ATAU klik “premium” dan pilih paket sesuai kebutuhan. Lanjutkan ke metode pembayaran.
  2. Ketika transaksi selesai, maka kamu sudah bisa bebas menikmati koleksi buku yang tersedia!!

Gramedia Digital tentu tersedia di aplikasi yang bisa dengan praktis kita akses di handphone atau tablet. Caranya:

  1. Install aplikasi Gramedia Digital di App Store atau Play Store
  2. Log in dengan akun yang telah kamu daftarkan
  3. Akses koleksi buku yang ada atau kalau sudah tahu ingin membaca buku apa, maka judul atau penulis buku bisa diketik di kolom pencarian.
  4. Klik pada majalah atau buku yang ingin dibaca, pilih “tambahkan” untuk membeli atau memilih paket berlangganan yang diminati. Jangan lupa centang bagian yang menanyakan apakah anda memiliki perangkat iOs atau Android.
  5. Lanjutkan ke proses pembayaran.

Dengan begitu, kamu sudah bisa membaca buku sepuasnya dan menikmati momen #DiRumahAja lebih berfaedah.

Berdasarkan pengalaman pribadi, ada beberapa hal yang dirasa kurang convenient dan bisa menjadi bahan masukan untuk pihak Gramedia Digital. Contohnya, ketika sedang asik membaca lalu berhenti sejenak (keluar dari aplikasi atau gadget diistirahatkan) dan kembali membuka aplikasi Gramedia Digital, halaman yang terbuka adalah halaman library-nya alias tidak otomatis membuka buku atau halaman terakhir yang kita baca. Bagi pengguna setia iBooks yang otomatis membuka halaman terakhir yang dibaca, tentu ini dirasa sedikit merepotkan. But, overall, everything is great and nice to have a whole book collection in hand. Good job for following the technology and letting us have accesible book store in hand, Gramedia!

This Post Has 2 Comments

  1. Oline

    Aku juga selama pandemi jadi sering baca, salah satunya Gramedia digital, udah download.

Leave a Reply